Jumat, 21 September 2012

In Training Center I OSN IPS 2012 (bagian 1)


Minggu, 27 Mei 2012

Aku baru aja nyampe di sebuah wisma pada sekitar jam 2 atau setengah 3 siang. Wisma Kasih namanya. Aku dan Bu Risa baru aja selesai registrasi. Kami kaget begitu tahu ternyata anak-anak IPS yang lain udah dipindah ke Wisma UKSW. Yah...untungnya ada resepsionis wisma baik hati yang mau nganterin aku ke sana.

Sesampainya di Wisma UKSW, aku segera check in sendiri (ciee...keren) dan menyeret koperku ke kamar 104. Yups, kamar yang super luxurious menurutku karena ada kamar mandi pribadi. Beruntung...beruntungnya..aku ini. Jadi aku segera mandi sambil nyetel lagunya Super Junior - Mr. Simple dan konser di kamar mandi. 
   
Saat mandi, aku bingung bagaimana menggunakan shower-nya (maklum, di rumahku bukan pake shower tapi pake pancuran :p). Aku membaca petunjuknya dulu sebelum mandi. Di sana tertulis bahwa musti pake ember kalau mau mandi air panas. Tapi aku abaikan saja. Jadi, aku segera nyalain keran air panasnya. Eh, tiba-tiba air yang (benar-benar) panas keluar dan membuatku jerat-jerit karena kepanasan. Hih...mending mandi pake air dingin aja dehh... x(

Begitu keluar dari kamar mandi aku baru nyadar udah hampir jam 4 sore. Hih..bentar lagi kan upacara pembukaan! Duh, beginilah akibatnya kalau mandi sambil konser. Aku cepet-cepet dandan dan kalang kabut karena tetanggaku di kamar 105 (Hartono dan Ardan Cahya Widayat, tapi waktu itu belum kenal namanya) udah keluar dan pergi ke Wisma Kasih buat ikut upacara pembukaan. Aku segera keluar dan mengunci kamarku, lalu menitipkannya kepada resepsionis.

Tapi, untuk sekali lagi, aku beruntung. Banyak yang belum keluar karena anak-anak di kamar 001, 002, dst. kebetulan masih banyak yang antre kamar mandi (tambah bersyukur aku karena ditempatkan di kamar 104 :D). Di saat itulah aku mencoba kenalan sama teman-teman baruku di sana dengan meminjam rukuh buat salat ashar sama penghuni kamar 001. 

Kebetulan banget setelah salat ashar, salah satu penghuni kamar itu (Aisya Husnul Khatimah, tapi waktu itu belum kenal dia) ada yang belum mandi karena masih ngantre. Ya...untuk pendekatan, aku meminjamkan kamar mandi di kamarku untuk digunakan.

Waktu aku mau ambil balik kunci kamarku, si petugas bilang baru aja ada orang yang ngambil kunci itu. Aku cepet-cepet balik ke kamarku dan mendapati ada anak perempuan yang cantik, cute, n imut. Kami kenalan. Namanya Fatikha Faradina, dari SMP N 1 Blora.

Aku dan Dina cepet akrab. Kita naik ke angkot yang sama buat pergi ke upacara pembukaan di Wisma Kasih. Waktu kita ngobrol-ngobrol, tahu-tahu ada cowok masuk.

Aku sebenernya udah males ngajak cowok itu ngobrol. Dilihat dari mukanya mesti pendiemnya bukan main sangat (halahh...alay xD). Lagian aku punya sedikit trauma sama cowok karena tingkah kaum adam itu di sekolahanku. Tapi, untuk keakraban sih, akhirnya aku ngajak dia ngobrol dengan basa-basi sedikit. Aku nanya dia asalnya dari mana. Jawabnya sih, dari Kudus. (di masa depan dia jadi orang yang spesial di kehidupanku :D. Percaya deh, 99,9%).

* * *

Session 1 Geografi dimulai malam hari jam 7. Aku, Dina, dan teman sekamar baruku Baety, segera pergi ke kelas. Entah karena paling benci sama session ini atau karena udah capek, aku ogah-ogahan nyatet dan hanya mengandalkan pendengaran dan penglihatanku saja.

Hummpphh...aku merasa aneh deh! Kenapa aku benci sama session ini, ya?

Aku berharap session ini segera selesai. Aku udah capek, ngantuk, pingin tepar. Mata udah 5 watt (nyaris nggak bisa melek).

Tapi, aku merasa ada suatu taste di sini. Apa itu, ya? Apa mungkin aku bisa nggak kangen rumah dan sekolah selama di sini?


Ditulis di rumah kecilku yang mepet sawah tanggal 21 September 2012
Anissa Antania Hanjani





2 komentar:

  1. aku sangat seneng dengan isi cerita cerpen itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks ^^
      Mohon dukungan Anda buat blog ini... :D

      Terima kasih sudah membaca,
      Datang lagi lain kali ^^

      Hapus