Minggu, 23 September 2012

In Training Center I OSN IPS 2012 (bagian 6 -habis-)

Sabtu, 2 Juni 2012

Aku bangun sangat pagi hari itu: jam setengah 4 pagi. Aku kedinginan karena nggak pake selimut, padahal suhu di kamar kontingen Kab. Semarang dingiinn...

Aku nekat mandi di hari itu karena teringat sohib-sohibku. Meski dinginnya udah ngalahin Benua Antartika(hih...nggak mungkin!), aku menahannya.

Pagi itu di Donohudan bisa dibilang sangat sepi. Pasti kontingen dari kabupaten/kota yang lain masih pada tidur. Ya, waktu itu masih jam 4 pagi, sih! 

Aku turun ke lantai dasar Gedung Mekkah untuk belajar karena nggak suka belajar di kamarku. Abisnya, dingin banget! Tapi (pastinya) ada alasan lain yang membuatku nggak belajar di kamar kontingenku. Mungkin aja karena aku udah punya komunitas sendiri.

Aku mendadak ingat Dena (teman satu sekolahku, sekaligus kontingen OSN Biologi) pernah menanyakanku soal Tohari. Tapi, sumpah deh, aku nggak tahu sama sekali dia itu siapa, dari mana, dan di mana (meski tahu kalau dia ikut OSN Fisika). Pada dasarnya aku mau nanya sama teman-teman, tapi kuanggap itu nggak perlu.

* * *

Ketika sarapan, aku kembali dihujani rasa tak napsu makan. Aku iri melihat Wisnu (duduk di sebelahku) yang makan banyak sementara aku tak menghabiskan secuil pun makananku. Bahkan Mujahid pun makan banyak.

Pembinanya Mujahid sepertinya cukup heran melihat kami semua. Kami yang baru kenalan seminggu sudah seperti teman yang akrab berbulan-bulan. Wah, memang iya sih! Aku menyadari hal itu. Dibandingkan teman-teman di sekolahku, aku lebih akrab sama teman-teman OSN-ku.

Hari ini the real OSN akan dimulai. Sebelum sarapan, kami melihat-lihat tempat kami bertanding. Jantungku melompat-lompat. Aku ragu akan siap menghadapi soal-soal yang (katanya) grade-nya lebih sulit dari tahun lalu.

Aduuhh...aku takut!

* * *

Setelah lomba, aku foto-foto dan mengucapkan perpisahan sama teman-temanku. Aku sedih banget. Waktu kontingen Kab. Semarang beres-beres, aku ngumpet di kamar mandi karena nangis. Aku nggak mau pulang! Aku nggak mau pulang ke Ungaran dan balik lagi ke sekolah! Aku nggak mau!

Apalagi begitu ingat aku sama sekali nggak bisa mengerjakan soal-soal itu dengan baik...

Apa bisa aku ke nasional dan ketemu lagi sama mereka? Seandainya aku udah tahu jawabannya iya, aku akan pulang ke Ungaran dengan hati yang lega. 

Oh, God...

Minggu, 23 September 2012
Anissa Antania Hanjani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar